phased array

INSPEKSI AS ROLLER & GEARBOX

INSPEKSI AS ROLLER

As roller mengalami beban berat selama beroperasi sehingga dapat menyebabkan keretakan yang apabila tidak terdeteksi dini maka dapat menyebabkan roller patah dan menghentikan produksi. Tantangan inspeksi Ultrasonik konvensional pada as roller adalah keterbatasan deteksi cacat pada bagian transisi dari pin ke silinder roller karena posisi penempatan probe dan sudut inspeksi yang terbatas.

as roller

Phased Array menawarkan inspeksi multi sudut dari satu probe sehingga area inspeksi yang dapat diperiksa lebih luas untuk menemukan cacat retak halus sekalipun dengan lebih teliti, mudah dan cepat. Cakupan sudut energi Phased Array dapat diatur sesuai keinginan operator sehingga gelombang ultrasonik dapat diarahkan ke area tertentu. Berikut adalah ilustrasi scan-plan Phased Array untuk inspeksi as roller. Area dengan lingkar merah menunjukkan area yang sering terjadi retak.

omniscan sx Phased array

INSPEKSI GEARBOX

Gearbox adalah bagian penting untuk menggerakkan roller. Roda gigi seringkali mengalami keausan bahkan patah akibat beban kerja berat dan pelumasan tidak sempurna. Roda gigi yang sudah tidak sejajar akan menimbulkan vibrasi yang pada akhirnya merusak bearing dan bahkan bagian lain dari rangkaian gearbox. Inspeksi gearbox secara berkala  adalah sebuah tantangan apabila harus membuka rumah serta membongkar roda gigi karena memakan waktu dan dapat merugikan akibat lini produksi tidak dapat beroperasi.

iplex
phased array

Videoscope adalah metode inspeksi visual menggunakan selang endoskop dengan panjang antara 2-10 meter sehingga dapat menjangkau bagian dalam gearbox tanpa harus membukanya. Pada ujung Videoscope terdapat kamera dengan sistem pencahayaan sehingga operator dapat melihat dengan jelas area inspeksi.

Untuk info lengkap silahkan hubungi kami

KLIK DISINI
WhatsApp kami
×

 

Hello!

Click one of our contacts below to chat on WhatsApp

× How can I help you?