Solusi Inspeksi pada High Voltage SF6 Switch

LBS (Load Break Switch) merupakan alat pemutus atau penyambung sirkuit pada sistem distribusi listrik dalam keadaan berbeban. LBS mirip dengan alat pemutus beban atau Circuit Breaker dan dipasang pada saluran distribusi listrik, digunakan untuk pemutusan lokal apabila terjadi gangguan atau ingin dilakukan perawatan jaringan distribusi. Sehingga pemadaman listrik tidak terjadi di daerah lainnya. Salah satu type LBS yaitu High Voltage SF6 Switch.

Dengan demikian untuk memastikan serta mencegah kerusakan atau tidak berfungsinya switch tersebut, diperlukan pemeriksaan pada saat produksi maupun inspeksi secara berkala pada saat operasi menggunakan Videoscope – alat yang dapat menjangkau area yang sulit diakses dan menghasilkan foto atau video secara visual. Olympus menghadirkan solusi Videoscope IPLEX untuk aplikasi ini.

Aplikasi 1: Pemeriksaan apakah timbul oksidasi setelah Switch dialiri arus listrik. Aplikasi ini dilakukan pada saat pemeliharaan Switch.

Aplikasi 2: Pemeriksaan masalah komponen pengecoran (seperti goresan, debu, dll). Aplikasi ini dilakukan pada saat produksi.

Inspeksi pada Aplikasi 1:

Inspeksi pada Aplikasi 1:

×

 

Hello!

Click one of our contacts below to chat on WhatsApp

× How can I help you?