PORTABLE PHASED ARRAY ULTRASONICS SHAFT SCANNER

Tantangan Inspeksi As

Non Destructive Testing (NDT) atau Uji Tak Rusak pada benda uji silinder As pada saat inspeksi rutin berkala menggunakan teknologi Ultrasonics Testing (UT) konvensional dapat menjadi tugas yang memakan waktu dan melelahkan. UT konvensional membutuhkan beberapa transduser elemen tunggal untuk memancarkan energi Ultrasonik pada berbagai sudut As untuk memeriksa dan mengidentifikasi cacat pada area kritis. Karena melibatkan sejumlah transduser dan parameter, teknologi pemeriksaan ini dapat memakan waktu lama untuk mensiapkan, mengkalibrasi dan inspeksi.

Interpretasi hasil inspeksi menggunakan UT konvensional juga merupakan tantangan. Misalnya, kesulitan untuk membedakan antara cacat dan geometri As pada saat pemindaian dari ujung As. Tak jarang operator luput mendeteksi cacat retak yang telah timbul.

Solusi : Scanner Phased Array Portabel

Untuk mengatasi tantangan ini, kami menyediakan Scanner / Pemindai khusus As menggunakan pendekatan Phased Array Ultrasonic (PAUT). Dengan satu probe PAUT, pemindai memeriksa seluruh area penting dengan pemindaian satu putaran. Solusi ini dapat diatur sehingga setiap grup terfokus pada area kritis As, apabila digunakan bersama instrumen berkemampuan multigrup seperti alat PAUT OmniScan™ X3. Metode yang disederhanakan ini akan menghemat waktu kalibrasi dan menghasilkan kualitas inspeksi yang lebih teliti untuk mendeteksi cacat retak yang kecil sekalipun.

Ringkasan Pengoperasian

  • Tempatkan pemindai pada titik tengah salah satu ujung As. Pin tengah pemindai menggunakan magnet sehingga pemindai dapat menempel kokoh pada As.
  • Saat pemindai berputar mengumpulkan data volumetrik, alat encoder yang terintegrasi menangkap data posisi sehingga menghasilkan pencitraan C-scan yang dapat ditinjau secara langsung dan dianalisa setelah proses pemindaian selesai.

Aplikasi

  • As roda Kereta Api
  • As roller pada lini produksi pelat baja
  • As roller pada lini produksi pulp dan kertas
  • Pin pada alat berat
  • As pada Rotating Equipment

Kompatibilitas

  • Omniscan X3
  • Focus PX

Untuk info lengkap silahkan hubungi kami

KLIK DISINI
WhatsApp kami

×

 

Hello!

Click one of our contacts below to chat on WhatsApp

× How can I help you?