Magna-Mike 8600 portable thickness gauge

Mengukur Ketebalan Dinding Botol Plastik Atau Kaca

Memeriksa ketebalan botol adalah proses untuk mengukur ketebalan dinding botol yang terbuat dari plastik, kaca, atau bahan lainnya. Proses ini penting untuk memastikan kualitas dan keamanan botol sebagai wadah produk. Ada beberapa alat yang dapat digunakan untuk memeriksa ketebalan botol, antara lain:

  • Pengukur ketebalan bahan: Alat ini dapat mengukur ketebalan bahan dengan cara mekanis, yaitu dengan menutup rahang alat di sekitar bahan sampai terjadi kontak dengan kedua sisi bahan. Nilai ketebalan yang diukur dapat dibaca pada dial analog atau digital
  • Pengukur ketebalan lapisan: Alat ini dapat mengukur ketebalan lapisan yang diterapkan pada permukaan botol, seperti cat atau pelapis anti karat. Alat ini bekerja dengan cara mengirimkan sinyal elektromagnetik atau ultrasonik ke permukaan botol dan menerima pantulan sinyal tersebut. Nilai ketebalan lapisan dapat dihitung berdasarkan waktu tempuh sinyal
  • Pengukur ketebalan ultrasonik: Alat ini dapat mengukur ketebalan dinding botol dengan cara mengirimkan gelombang ultrasonik ke permukaan botol dan menerima pantulan gelombang tersebut. Nilai ketebalan dinding dapat dihitung berdasarkan waktu tempuh gelombang dan kecepatan rambat gelombang di dalam bahan.

Magna-Mike® 8600 adalah alat ukur ketebalan portabel yang menggunakan metode magnetik sederhana untuk melakukan pengukuran yang andal dan dapat diulang pada bahan-bahan Non Logam atau Logam Nonferrous. Pengoperasian Magna-Mike sangat sederhana. Proses pembacaan / pengukuran dimulai ketika ada gap/jarak antara bola target dengan probe.

Gap/jarak tersebut yang akan muncul di tampilan layar alat. Material yang akan diukur ketebalannya diposisikan di antara ujung probe dan bola target atau bola target dijatuhkan di dalam wadah / bahan uji.Sensor Hall Effect probe mengukur jarak antara ujungprobe dan bola target. Hasil pengukuran langsung ditampilkan pada layar alat untuk memudahkan membaca ketebalan dengan tampilan digital.

Magnamike 8600 juga dirancang untuk mampu dengan mudah menyimpan dan mentransfer data hasil pembacaan ketebalan material dari alat ke PC ( Personal Computer ) / Laptop untuk menjadi sebuah laporan dalam bentuk file Excel.

MAGNAMIKE REPORTER SOFTWARE

Pembuatan laporan adalah salah satu rangkaian proses pekerjaan inspeksi / Quality Control. Data pengukuran umumnya dimasukan secara manual ke dalam templat seperti excel yang memakan waktu dan melelahkan sehingga tidak jarang terjadi kesalahan input data. Kami sekarang menyediakan solusi perangkat lunak REPORTER SOFTWARE yang berfungsi untuk memindahkan data pengukuran dari instrumen Magnamike langsung ke templet excel pelanggan untuk pelaporan.

2 langkah mudah:

  • Lakukan pengukuran dan tekan tombol SAVE. Data secara otomatis diunduh ke REPORTER SOFTWARE
  • Buat laporan sesuai templet pelanggan

Untuk info lengkap silahkan hubungi kami

KLIK DISINI
WhatsApp kami

×

 

Hello!

Click one of our contacts below to chat on WhatsApp

× How can I help you?